News Post

8 Jun

Jalan-Jalan Naik Bus Wisata, Bisa Jadi Opsi Menarik Ngabuburit Di Jakarta

Cari pilihan ngabuburit di Jakarta? Coba berkeliling kota Jakarta dengan Bus Wisata Jakarta.

Selama bulan puasa, bus yang akan mengantarkan wisatawan ke beberapa tempat wisata belanja, kuliner, dan sejarah Jakarta ini beroperasi secara normal.

Seperti yang dikatakan Kepala Humas PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) selaku pelaksana Bus Wisata Jakarta, Prasetya Budi, mengatakan, bus tersebut akan beroperasi normal sepanjang bulan Ramadhan.

“Ya, delapan bus itu beroperasi normal dari pukul 09.00 pagi sampai 17.00 sore. Sore hari bisa buat keliling-keliling Jakarta sambil nunggu maghrib,” ujar Prasetya.

Bus tersebut beroperasi setiap hari Senin hingga Minggu. Sehingga, wisatawan yang berpuasa dapat memanfaatkan menunggu berbuka atau ngabuburit sembari berkeliling kota ke tempat sejarah, belanja, dan berhenti di sentra kuliner untuk berbuka.

Pada hari Senin hingga Sabtu, wisatawan dapat mengikuti tur tematik. Berbagai tema wisata yang dapat dinikmati ialah “Art and Culinary”, yaitu berkunjung ke beberapa pusat kuliner Jakarta, “History of Jakarta” atau berkunjung ke tempat-tempat bersejarah juga museum, dan “Shopping Experience Jakarta” yang akan mengantar ke berbagai tempat pusat perbelanjaan.

Takesmansion-Hotel-news-Ngabuburit-naik-bus-wsata-Jakarta_1

Wisatawan dapat menikmatinya mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB pada hari Senin sampai Sabtu dan pukul 12.00 WIB sampai dengan pukul 20.00 WIB pada hari Minggu. Namun, pada hari Minggu, bus wisata berkeliling secara umum, tidak sesuai tema.

Sedangkan pada hari Sabtu, selain wisata tematik tersebut, bus wisata keliling Jakarta menyuguhkan keliling wisata malam di Jakarta. Berbagai tempat yang dilalui ialah tempat-tempat keramaian Jakarta pada malam hari, seperti pusat kota, tempat-tempat kuliner, dan belanja yang ramai pada malam hari.

Menurut Prasetya Budi, rute tersebut menyuguhkan pemandangan Jakarta yang tidak biasa untuk wisatawan, yaitu kehidupan Ibu Kota pada malam hari.

“Tur malam keliling Jakarta ini yang sedang kita tingkatkan, karena belum banyak tahu, padahal menyuguhkan pemandangan yang tidak biasa,” ujarnya.

Leave a Reply