News Post

19 Apr

Malas Makan Saat Traveling? Ini Siasat Praktisnya…..

Aktivitas berlibur yang padat dan menyenangkan seringkali membuat orang lupa makan. Bahkan saking asyiknya berkelana, traveler banyak mengabaikan pola makan teratur.

Banyak alasan yang membuat travel cenderung malas makan. Citarasa kuliner yang berbeda di negara lain membuat para wisatawan yang tengah berlibur di luar kota atau luar negeri jadi enggan makan.

Terutama saat pagi hari, biasanya dilewati dengan suasana panik serta terburu-buru karena harus mengatur jadwal yang akan dilalui seharian. Sehingga banyak yang melewatkan waktu sarapan. Padahal, menurut Dokter Diana F. Suganda, MKes, SpGK, makan pagi tidak boleh dilewatkan.

“Pilih makanan yang terbuat dari bahan pilihan, sehat dan bergizi yang memenuhi 15-30 persen kebutuhan gizi sehari,” ungkapnya.

Menurut Diana, menu sarapan yang baik harus mengandung karbohidrat, protein, vitamin dan mineral. Semua nilai gizi tersebut masuk dalam gandum utuh, olahan susu, buah dan sayur.

Tapi kini tak perlu khawatir atau merasa repot, karena semua kebutuhan tersebut hadir dalam kemasan biskuit praktis. Sehingga bisa dinikmati sambil memulai aktivitas lainnya. Misalnya saat sudah berada di dalam mobil atau dalam perjalanan menuju destinasi wisata.

“Diimbangi juga dengan konsumsi air putih yang cukup agar selama menjalani aktivitas yang padat tidak mudah menjadi dehidrasi,” imbuh Diana saat peluncuran biskuit Belvita.

Selain rasa yang enak, kemasan biskuit yang ringan menjadi lebih praktis dibawa kemana pun saat Anda traveling. Ditambah secangkir kopi atau teh hangat akan membuat liburan Anda makin bersemangat.

 

travel.dream.co.id

Leave a Reply