News Post

7 Apr

Fremantle Dinobatkan Sebagai Kota Tujuan Utama Wisata 2016

Fremantle, kota pelabuhan di Australia Barat dinobatkan sebagai destinasi wisata yang harus dikunjungi di tahun 2016 oleh Lonely Planet, penerbit buku panduan perjalanan internasional yang memiliki reputasi tinggi di dunia.

Best in Travel 2016, edisi terbaru Lonely Planet ini meliputi tren, destinasi, perjalanan dan pengalaman terbaik untuk tahun depan. Tercatat sebagai peringkat ketujuh dalam daftar 10 kota terbaik di 2016, Fremantle merupakan kota pelabuhan yang memikat dan penuh pesona, tutur Lonely Planet.

Peraih medali emas Olimpiade Australia yang juga pemilik restoran di Fremantle, Bib & Tucker dan May St Larder yaitu Eamon Sullivan, mengatakan bahwa Fremantle pantas mendapatkan pengakuan dari Lonely Planet. “Sangat mudah memahami mengapa banyak orang suka mengunjungi Fremantle – kota ini memiliki pantai kelas dunia, arsitektur bersejarah dan pusat kuliner yang berkembang, sehingga menjadi daya tarik bagi ribuan pengunjung setiap tahunnya,” ujar Sullivan.

Saat ini, kota Fremantle yang memilik ragam kultur budaya dan terkenal dengan kekayaan musik dan seni, deretan kafe dan bar, pabrik bir eksklusif serta jalanan penuh sejarah, sedang mengadakan program revitalisasi perkotaan. Rencana pengembangan senilai lebih dari $1,3 milyar yang disiapkan termasuk pembangunan hotel, restoran, bar dan ruang komersil akan membawa kota ini menjadi pusat perhatian serta daya tarik tujuan wisata dunia.

Menteri Pariwisata Australia Barat, Kim Hames menyambut terpilihnya kota pelabuhan Fremantle dalam daftar 10 kota terbaik di 2016 versi Lonely Planet dan mengatakan bahwa penghargaan tersebut diraih pada saat yang tepat karena kota ini sedang mengalami transformasi terbesarnya sejak tahun 1987. “Saat Anda memikirkan segala hal yang ditawarkan kota ini, tidaklah heran apabila para ahli wisata di Lonely Planet menganggap bahwa Fremantle harus berada dalam daftar wajib kunjungan wisata semua orang di 2016,” ujar Hames.

Setiap tahun, Lonely Planet mengeluarkan rekomendasi perjalanan wisata terbaik, Best in Travel, yang didapatkan dari ratusan usulan yang diajukan oleh pegawai dan penulis Lonely Planet serta komunitas wisatawan, blogger dan pengguna twitter.

Australia Barat juga masuk dalam daftar Lonely Planet Best Value Destinations Hot-List atau tempat tujuan wisata yang baik dan terjangkau serta tidak akan menguras isi kantong para pelancong. Berada pada posisi ke 10 , Best Value Destinations Hot-List, Australia Barat memiliki sejumlah atraksi seni berkualitas tinggi yang bebas biaya masuk seperti Western Australian Museum, Art Gallery of Western Australia, State Library of Western Australia dan Perth Institute of Contemporary Arts. Para wisatawan juga bisa menjelajahi lebih banyak tempat seperti kilau gemerlap pusat kota Perth dan pemandangan alam ikonik di berbagai lokasi seperti Kimberley, Kununurra dan Pinnacles.

Leave a Reply